Mahasiswa FKIP Unismuh Palu lolos ke Babak Final The 1st Asean International Student Competition 2021

Di bulan Mei kemarin, mahasiswa FKIP Unismuh Palu menerima brosur Road to The 1st Asean International Students Competition yang dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) dan University Kuala Lumpur (UniKL). Kompetisi Internasional dimulai dengan “Call for Participants Road to The 1st Asean International Students Competition 2021” yaitu perlombaan poster tingkat nasional sebagai babak 1 kompetisi ini.

Hal ini disambut dengan baik dibuktikan dengan terbentuknya tiga kelompok peserta lomba. Kelompok 1 digawangi oleh Moh. Anwar (PBI ’20), Wanritfen (PBI ’20), Julia Setiwi (PBI ’20), dan Rana Raihanan (PBI ’20). Sedangkan di kelompok 2 ada Carina (PG-PAUD ’19), Triyani (PG-PAUD ’19), Munifa (PG-PAUD ’19) dan Delviana (PG-PAUD ’19). Sementara kelompok 3 diisi oleh para senior yakni Rayyan Cahyadi (PBI ’18), Dora Akfin Rahadian (PBI ’15), Dinda Aprilian Putri (PBI ’19), Sri Rahmatia (Kehutanan ’18), dan Ekayanti (Kehutanan ’18). Tema yang diambil oleh ketiga kelompok ini sangat menarik. Kelompok pertama mangambil tema bisnis yang memperkenalkan Tahu Afifah Palu sebagai makanan pilihan di masa pandemi. Kelompok ke-dua mengambil tema pendidikan yang mengusung Pemerataan Pendidikan bagi anak di daerah terpencil. Dan Kelompok ke-tiga memilih tema psikologi yakni Cyberbullying sayang saat ini marah terjadi.

Tepat tanggal 5 Juli, berita baik datang. Kelompok 1 berhasil lolos ke babak ke-dua yakni Babak Final. Tentu saja ini adalah prestasi luar biasa. tetapi tidak menutup semangat dan keberanian kelompok 2 dan 3 yang telah ikut menjadi peserta. Ucapan terima kasih yang besar untuk Rayyan dan Carina sudah membawa kelompoknya maju, dan SELAMAT untuk Moh. Anwar dan teman-teman. FKIP menunggu kabar baik selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021: FKIP Unismuh Palu | Easy Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress