Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan

Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan

Program Pertukaran Mahasiswa PPL/Magang/PLP terintegrasi KKN Dik

Bulan Juli 2018 ini merupakan bulan yang sibuk untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palu. Bagaimana tidak, dalam waktu yang berdekatan, mahasiswa mahasiswi FKIP Unismuh Palu melaksanakan PPL/Magang dan KKN di empat tempat berbeda. Program regular melaksanakan PPL/Magang dan KKN di Palu, sebagian yang lain melaksanakan program KKN Mu di Purbalingga, 10 orang dikirim mengikuti Pertukaran PPL/Magang terintegrasi KKN Dik di Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan dua orang mahasiswa dikirim mengikuti Program Sea Teacher, atau Magang Internasional di Thailand.

Program Pertukaran PPL/Magang terintegrasi KKN Dik ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan bersama Universitas Muhammadiyah Surakarta sebagai satu bentuk kerjasama setelah program PPL/Magang Internasional di Malaysia. Exchanging Program ini berhasil mempertukarkan 30 orang mahasiswa yakni 10 orang dari UMS ke Unismuh Palu, dan 20 orang dari Unismuh Palu ke UMS yang terdiri dari 10 orang mahasiswa FKIP dan 10 orang mahasiswa FAI.

Mahasiswa FKIP UMS tiba di Palu tanggal 24 Juli 2018 malam hari bersama pendamping dari UMS, Suharjo, ketua Prodi Pendidikan Geografi, langsung disambut oleh Dekan FAI dan Wakil Dekan 1 FKIP, Sekretaris Kantor Urusan Internasional serta panitia Program PPL/Magang Unismuh Palu. Keesokan harinya (25/7), secara resmi rombongan dari UMS ini diterima di Aula Rektorat Unismuh Palu oleh Rektor dan Wakil Rektor Unismuh Palu.

Sementara itu, rombongan mahasiswa Unismuh Palu menuju UMS berangkat pada tanggal 24 Juli 2018 dan tiba di Surakarta pada hari yang sama. Pagi ini, rombongan dari beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ikut terlibat dalam Program Pertukaran ini disambut secara resmi oleh rektor Universitas Muhamamdiyah Surakarta.

Diharapkan kerjasama yang baik ini bisa berlanjut dan berkembang terus di masa yang akan datang, demi majunya anak bangsa dan lahirnya guru-guru baru yang percaya diri dan bekompetensi. Jaya terus Muhammadiyah, Maju Terus Universitas Muhammadiyah Palu khususnya. Aamiin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018: FKIP Unismuh Palu | Easy Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress