Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan

Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan

Wajah Baru FKIP

Assalamu’alaikum war.wab.

Setelah setahun berlalu sejak bencana yang melanda kota Palu, akhirnya tampak wajah baru FKIP Unismuh Palu. Secara fisik, yang paling tampak pada fakultas kita tercinta ini adalah papan nama baru yang saat ini menunggu diselesaikan. Berdiri dengan posisi yang berbeda dari tahun sebelumnya memberi harapan baru pula di dalamnya.

Selain kebaruan fisik, FKIP Unismuh Palu semakin memperkaya diri dengan keikutsertaan mahasiswanya dalam berbagai kegiatan baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional. Seperti yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang bernaung di bawah Himapenbris ikut serta dalam Musyawarah Wilayah IKAMABSII Regional Sulawesi. Kegiatan dengan tema “Optimization of IKAMABSII in Sulawesi Regional to Realize Retarnity in Developing Nation” yang diadakan di Aula kantor transmigrasi, Jln. Banteng pada tanggal 23 – 25 Agustus 2019 dihadiri delegasi dari 12 Universitas. Kegiatan ini menghasilkam penetapan ketua umum Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pengawas Wilayah IKAMABSII Regional Sulawesi periode 2019-2021 beserta pengurus baru IKAMABSII dari delegasi 12 Universitas tersebut.

Peningkatan lain yang ditunjukkan oleh FKIP Unismuh Palu ada pada program kerjasama SEAteacher di mana jumlah mahasiswa yang dikirimkan pada tahun ini menjadi 3 orang, dan ketiganya dikirim ke negara Philipine. Sedangkan penerimaan mahasiswa asing yang melakukan PPL tahun ini berasal dari Thailand. Pertukaran ini sukses terlaksana dan berakhir di bulan Agustus yang lalu.

Kegiatan-kegiatan kemahasiswaan juga mewarnai Program Studi PG-Paud berupa kegiatan seminar ataupun kesenian yang dilaksanakan oleh mahasiswa-mahasiswa program beasiswa. Aktifnya mahasiswa dalam berbagai program kesenian ini diiharapkan dapat melatih mereka sebelum kelak terjun ke dunia kerja utamanya pada early childhood education dan menjadi guru PAUD yang profesional.

Salam pembaharuan, salam kemajuan. Mari bersama-sama membangun FKIP Universitas Muhammadiyah Palu dengan berkarya tanpa henti, dan belajar tanpa lelah.

(FO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020: FKIP Unismuh Palu | Easy Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress