Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan

Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan

Workshop Penyusunan RIP dan Renstra Unismuh Palu

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Persaingan yang semakin ketat terkait pemutuan kampus menjadi hal yang berlomba-lomba di lakukan oleh berbagai perguruan tinggi di tanah air baik perguruan tinggi negeri maupun swasta. Universitas Muhammadiyah Palu pun tidak ingin tertinggal dalam hal ini. Dilaksanakan di Aula Unismuh Palu, Workshop Penyusunan Rencana Induk Pengembangan (RIP) dan Rencana Strategis (Renstra) berlangsung selama dua hari penuh, Senin dan Selasa, 23-24 April 2018. Kegiatan yang dinilai sangat penting dalam upaya pengembangan kampus ini diketuai langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Rafiuddin Nurdin, S.P., M.H., M.P.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, Ph.D. yang didahului oleh sambutan dari Rektor Unismuh Palu, Dr. H. Rajindra, S.E., M.M. Sekretaris Dikti Litbang PP Muhammadiyah mengajak seluruh peserta yang hadir untuk selalu mau maju dan berbenah diri, “Biasakan yang benar, jangan membenarkan yang biasa.” ujarnya.

Tidak serta merta langsung mengisi materi, peserta diajak untuk memahami pengelolaan organisasi lewat game. Sesi yang dipimpin oleh Punang Amaripuja, S.E., S.T., M.I.T. ini membuat suasana meriah dan mempererat ikatan antar peserta.

 

FKIP turut serta dalam kegiatan ini diwakili oleh Wakil Dekan Bidak dan Perwakilan Prodi. “Kegiatan ini membantu kita memahami bagaimana seharusnya sebuah program kegiatan tercipta. Dimulai dari nilai dasar yang kemudian diangkat menjadi bagian dari Visi, diturunkan menjadi item-item misi dan tujuan, sampai pada strategi dan jenis kegiatan yang akan dilaksanakan dalam pelaksanaan strategi tersebut”, simpulnya demikian.

Lain lagi dengan Wakil Dekan Bidak FKM Unismuh Palu, dengan adanya kegiatan ini, beliau menyadari banyaknya kelebihahan yang dimiliki oleh Unismuh Palu yang bisa menjadi kekuatan dalam menyusun strategi pencapaian Visi dan Misi Universitas. (24/4/18)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018: FKIP Unismuh Palu | Easy Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress